Jumat, 19 Januari 2018

Mengatasi Windows Defender Tidak Bisa Update

Antivirus ada yang berbayar dan yang gratis. Perbedaannya dari segi fitur layanan yang diberikan. Antivirus yang gratis akan dibatasi layanannya seperti tidak memberikan perlindungan ekstra seperti firewall, antispam, email security dan sebagainya. Berbeda dengan yang berbayar akan mendapatkan semua layanan tadi. Meskipun begitu tidak berarti antivirus yang gratis tidak mampu membersihkan virus pada computer atau pc. Antivirus gratis juga tidak kalah ampuhnya dengan yang berbayar. Maka dari itu antivirus juga diperlukan pada sebuah pc.

Jika kalian menggunakan versi windows 8 ke atas (windows 8.1 dan windows 10) dengan sendirinya sudah terinstall antivirus bawaan windows tersebut yaitu windows defender. Windows defender adalah anti virus yang dikeluarkan oleh Microsoft. Antivirus ini kegunaannya sama dengan antivirus lain seperti AVG, SmaDav, Avira atau Avast karena mengatasi virus yang terdapat dalam pc.


Ada kejadian yang saya alami dalam menggunakan windows defender.
Pada saat ingin melakukan update, loadingnya lama kemudian muncul bahwa terjadi error windows defender tidak dapat update. Penasaran dengan eror tersebut saya mencoba mencari solusinya di google dengan mengetikkan mengatasi masalah windows defender tidak bisa update. Akhirnya saya menemukan solusinya. Berikut saya jelaskan langkah-langkah dalam mengatasi windows defender tidak bisa update.

windows defender, tidak bisa update, windows defender tidak update
windows defender tidak bisa update
Langkah-langkah :
1. Tutup windows defendernya.
2. Buka command prompt dengan Run as Administrator
3. Ketikkan satu persatu perintah ini di command prompt.
    · regsvr32 wuaeng.dll
    · regsvr32 wucltui.dll
    · regsvr32 softpub.dll
    · regsvr32 wintrust.dll
    · regsvr32 initpki.dll
    · regsvr32 wups.dll
    · regsvr32 wuweb.dll
    · regsvr32 atl.dll
    · regsvr32 mssip32.dll
windows defender, tidak bisa update, command prompt

4. Buka kembali windows defendernya ke tab update. klik tombol update.
5. Selesai.

6 komentar:

  1. kalo pas diketik ada message error gimana banh?

    BalasHapus
  2. Casino Site - Lucky Club
    In our exclusive partnership with the award-winning Grosvenor Group, we've partnered with the world-famous Grosvenor Group to luckyclub bring together the most engaging and

    BalasHapus